7 Rahasia Kesuksesan Bill Gates

Gerobak unik adalah jasa pembuatan bikin dan desain gerobak. Bill Gates adalah salah satu nama paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa dibilang tidak terlalu mulus dimana ia lebih memilih drop out dari universitas. Apa sih Rahasia Sukses Bill Gates?

  1. Banyak Belajar

Banyak belajar adalah rahasia sukses Bill Gates yang pertama. Ia mengatakan, kebiasaan membaca adalah faktor sukses “Saya menempatkan gairah untuk belajar secara berkelanjutan di posisi tinggi. Ketika saya masih cukup muda, saya membiasakan diri untuk membaca banyak buku, gerobak franchise.

  1. Memiliki Visi Jangka Panjang

Bill Gates memiliki visi jangka panjang. Ia memprediksi bisnis yang akan meledak di masa depan. Alhasil, dia selalu satu atau dua langkah di depan kompetitornya. Seperti visinya bahwa komputer akan dibutuhkan oleh banyak orang.

“Ketika itu, Anda mendengar orang-orang pintar mengatakan mengapa seseorang perlu komputer? Saat ini, sulit dibayangkan bagaimana hidup ini tanpa komputer. Itulah sebuah visi, tidak terimajinasikan kebanyakan orang sekitar 30 tahun lampau, namun beberapa orang punya visi yang tidak hanya diimajinasikan, namun diwujudkan,”

  1. Segera Betindak, tidak suka menunda

Bill Gates suka bertindak dengan segera. Ia punya banyak ide dan segera mewujudkannya. Kebiasaan itu adalah salah satu rahasia suksesnya.

“Saya melakukan aksi yang besar dan segera. Hal ini ibaratnya seperti karet ban bertemu dengan jalan aspal. Jika Anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan punya visi ke mana teknologi akan menuju namun tidak mengambil aksi, Anda tidak akan pernah bisa sukses,”gerobak franchise.

  1. Bersedia Menerima Kritikan

Bersedia menerima kritikan adalah salah satu rahasia sukses. Bill Gates mengaku senang mendengarkan kritikan dari para konsumen Microsoft.

“Konsumen Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber terbesar bagi Anda untuk belajar,”

“Konsumen kami yang berasal dari Jepang, secara umum sangat keras soal kualitas dan ketepatan, itu adalah sesuatu yang fantastis,”

  1. Menguasai Teknologi

Kepada anak muda, Bill Gates menyarankan untuk belajar banyak tentang teknologi. Sebab, keterampilan menggunakan teknologi bisa mengantarkan seseorang pada kesuksesan.

“Pengetahuan yang solid tentang software produktivitas dan tool IT yang lain menjadi pondasi dasar untuk sukses dalam berbagai macam karir. Selain itu, juga latar belakang bagus di matematika dan sains, gerobak franchise,.

Jika Anda melihat hal-hal paling menarik yang muncul dalam dekade terakhir, apakah itu hal keren seperti pemutar musik portabel dan video game atau sesuatu yang lebih praktis seperti smartphone dan teknologi medis, semuanya itu datang dari bidang sains dan teknologi.

Saat ini dan di masa depan, beberapa pekerjaan dengan pengaruh paling besar akan berhubungan dengan software, apakah itu mengembangkan software untuk perusahaan seperti Microsoft atau membantu organisasi lain sukses dengan menggunakan tool teknologi informasi,”Gerobak unik adalah jasa pembuatan bikin dan desain gerobak

  1. Bertindak strategis

Daripada hanya bermimpi atau berinovasi, lebih baik ayunkan langkah pertama yang strategis. Gates dan rekannya Paul Allan menuliskan versi pertama Microsoft BASIC hanya untuk masuk pada pioner pertama pembuat home-built.

Hijrah dari Harvard ke New Mexico, Gates bekerja pada perusahaan bernama MITS, berharap dapat mengembangkan Microsoft BASIC. Beberapa tahun kemudian, bersama Allen, Gates pindah ke Digital Research, produsen operating system PC populer.

Hubungan Digital Research dengan IBM menjadi peluang Gates. Pada suatu waktu, Digital Research tak dapat menyediakan operating system yang diminta IBM. Gates bekerja sabagai sukarelawan dalam proyek ini, tak peduli bagaimana Microsoft ini dapat berjalan sebagai operating system.

Nampaknya, posisi strategis serta sedikit keberuntungan telah memberikan Gates peluang untuk menghasilkan miliaran dolar AS di IBM.

  1. Kemitraan yang kuat

Gates tidak pernah terlalu bangga berada di peringkat kedua. Seperti pengusaha sejati, ia juga melihat ada ‘lubang struktural’ di pasar personal computer (PC).

Awalnya, Microsoft diposisikan di kelas junior, di bawah MITS. Untuk meningkatkan posisinya, Gates berobsesi untuk mengawinkan dua raksasa Digital Research dan IBM. Namun, ketika Digital Research menolak tawaran ini, Gates khawatir IBM juga akan lepas dari proyek PC sama sekali. Gerobak unik adalah jasa pembuatan bikin dan desain gerobak

Tak peduli bagaimana potensi IBM, Gates ingin menjadi bagian dari itu. Ironisnya, setelah sekian lama waktu berjalan dan Gates menjadi miliarder, dua seniornya tumbang, MITS dan Digital Research. Dan kemudian yang ketiga, IBM pun, berhenti membuat PC pada 2004.